MailTarget, StartUp Lokal dengan Layanan Email Marketing Untuk Para Pebisnis UKM

MailTarget, StartUp Lokal dengan Layanan Email Marketing Untuk Para Pebisnis UKM

Pada era sosial media seperti saat ini, tentu banyak sekali orang yang menganggap bahwa kehadiran email sudah tidak penting lagi atau bahkan bisa dikatakan telah mati. Namun, ternyata anggapan tersebut salah. Saat ini, email justru dianggap sebagai media pemasaran paling efektif jika dibandingkan dengan media sosial. Hal itu dikarenakan email mampu menyampaikan pesan secara langsung kepada orang yang dituju tanpa memberikan kesan penyampaian pesan secara massal. Selain itu, tools yang digunakan untuk melakukan pemasaran melalui email pun sudah mulai bermunculan salah satu diantaranya adalah MailTarget.

Yopie Suryadi, sebagai founder dan penggagas berdirinya MailTarget, memiliki sebuah ide untuk mendirikan sebuah startup yang menghasilkan sebuah tools untuk memberikan suatu layanan berupa email marketing dan email automation dengan kualitas maksimal dan tentunya memiliki harga yang jauh lebih terjangkau.

MailTarget merupakan sebuah startup yang bergerak di bidang Software as a Service, yang berarti langsung dapat digunakan (siap terap) dengan model berlangganan. MailTarget membuat suatu email marketing automation berbasiskan cloud computing.

Yopie, atau biasa dipanggil Om Yop oleh rekan-rekan satu timnya, memberikan penjelasan dengan berdasarkan data-data yang ditemukan menunjukkan bahwa email menjadi salah satu elemen terpenting dalam dunia bisnis saat ini.

Email marketing menjadi media pemasaran paling tua dan sudah terbukti efektif di dalam dunia marketing. Rata-rata orang membaca email dengan total waktu 6 jam dalam sehari. Kami pun tak sembarangan dalam membangun MailTarget. Produk dan bisnisnya sudah matang. Selain itu kami juga melihat bahwa para pemain startup lokal di bidang marketing automation masih sedikit. Kami tentu tak ingin melewatkan kesempatan tersebut,” kata Yopie.

Dalam mengembangkan MailTarget, Yopie Suryadi dan tim menawarkan berbagai keuntungan ketika user menggunakan MailTarget, seperti adanya fitur yang handal dan akan semakin mempermudah pekerjaan para pengguna. Selain itu, MailTarget juga menyediakan free version untuk para pebisnis UKM yang memiliki budget sangat terbatas.

Dalam rangka menghadapi persaingan baik dari dalam maupun luar negeri, MailTarget memiliki fitur-fitur unggulan yang akan memberikan experience berbeda jika dibandingkan  dengan menggunakan email marketing software lainnya. Selain Anda dapat membuat desain email khusus untuk dikirimkan kepada para pelanggan, serta Anda dapat menyelam ke dalam reporting tools yang disediakan, MailTarget memiliki fitur unggulan berupa pelabelan dan lokasi.

Adanya contact management dan email automation dengan menggunakan sistem pelabelan akan memudahkan para pengguna MailTarget dalam melakukan segmentasi para pelanggan. Para pengguna MailTarget dapat melakukan pelabelan kepada para pelanggannya dengan lebih spesifik lagi. Sehingga, diharapkan para pengguna MailTarget dapat semakin dipermudah dan tidak perlu lagi merasa bingung akan mengirimkan email kepada siapa saja.

MailTarget juga akan memberikan laporan berdasarkan respon para pelanggan kepada para pengguna. Selain itu, para pengguna MailTarget akan mendapatkan informasi berupa lokasi (negara dan kota) dari para pelanggannya masing-masing. Tentu saja hal itu akan sangat menguntungkan bagi para pebisnis, sehingga mereka dapat melakukan pengelompokkan para pelanggan yang lebih spesifik sesuai dengan lokasi dari para pelanggan tersebut.

Target pengguna yang dituju oleh Mail Target adalah para pebisnis Usaha Kecil Menengah (UKM). MailTarget sebagai pelaku startup telah berkomitmen untuk menghasilkan suatu produk yang dapat memberikan kemudahan dan bermanfaat bagi banyak orang. Tidak hanya semata-mata untuk mencari keuntungan. Kemudahan dan manfaat bagi banyak orang menjadi konsen utama dari Yopie Suryadi dan rekan-rekan tim MailTarget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *